Sabtu, 29 Juni 2013

Maksimalkan kualitas pendidikan Indonesia melalui akses Indischool

     Kabar baik untuk kalian siswa-siswi dan guru-guru di Indonesia, sudah waktunya melangkah menjadi generasi yang up to date pengetahuan dan pendidikan di Era Globalisasi ini. Pendidikan memang bukan jaminan satu-satunya untuk menggapai apa yang kita inginkan, tetapi pendidikan sangat perlu bahkan terus di kembangkan untuk mencetak bangsa yang berkualitas dan berintelegensi tinggi.
Dewasa ini, perkembangan dunia internet maju dengan pesat. Selain banyaknya muncul portal-portal yang menyediakan informasi barang dan jasa, mencari informasi, sebagai ajang bersosialisasi social media, dan perangkat yang mendukung untuk mengakses internet juga sangat maju seperti banyaknya bermunculan gadget yang dapat dengan mudah untuk mengakses internet. Tak ada salahnya kita mengembangkan pendidikan kita melalui internet.
Kini kalian tak perlu cemas dengan akses internet yang obral omongan dan promosi tinggi, sambut dan nikmati layanan akses indischool.
IndiSchool kepanjangan dari Indonesia Digital School merupakan program Telkom dalam penyediaan Internet WiFi di sekolah-sekolah untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan. Melalui program IndiSchool, seluruh pihak yang terkait dengan ekosistem pendidikan dapat mengakses berbagai materi edukasi secara mudah.
IndiSchool merupakan suatu program yang dicanangkan Telkom untuk mendukung program pendidikan di seluruh Indonesia. Telkom akan membangun fasilitas internet broadband di 100.000 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. IndiSchool hanya ada di sekolah-sekolah dan akses jaringan ini sangatlah murah di bandingkan dengan menggunakan modem. Akses wifi.id untuk umum ataupun program IndiSchool dapat dinikmati melalui 4 produk Telkom, yaitu melalui Telkomsel, Flexi, Speedy dan Speedy Instan Card. Tarif Speedy Instan Card untuk masyarakat umum adalah Rp 5.000/hari, sedangkan khusus bagi komunitas pendidikan/sekolah tarif berlaku tarif Rp 1.000/hari dengan kecepatan (Speed) 3Mbps, sangat jauh perbandingannya dengan modem yang menggunakan kartu GSM yang kecepatannya hanya 7.2 Kbps dan harganya sangat mahal bagi anak-anak yang masih sekolah sekolah. Untuk cara daftar akses Indischool kalian bisa lihat disini
dengan adanya akses internet cepat indischool ini, di harapkan bukan hanya kualitas pendidikan indonesia saja yang tinggi, akan tetapi kualitas para pelajar di seluruh Indonesia juga bisa membanggakan.
Mengapa Telkom terus membantu dunia pendidikan? karena ada 3 alasan utama yaitu:

  1. tidak akan menjadi direksi Telkom kalau tidak pernah sekolah dan sangat jelas manfaat pendidikan. Oleh karena itu, Telkom memberikan sumbangsihnya dalam membalas budi pada dunia pendidikan. 
  2. Telkom tahu betul bahwa kualitas SDM di Indonesia tidak memadai, maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Akibatnya, yang menggunakan produk Telkom sedikit sekali. “Mencerdaskan bangsa maka akan mengakibatkan produktivitas dan kesejahteraan akan naik. 
  3.  Telkom sadar bahwa pendidikan itu ibaratnya vaksin untuk memperkuat dalam menghadapi 3 penyakit sosial yaitu kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

      “Populasi pengguna IndiSchool secara nasional terus bertambah seiring dengan bertambahnya titik-titik akses baru yang akan dipasang oleh Telkom serta semakin meningkatnya awareness komunitas pendidikan akan benefit yang ditawarkan oleh IndiSchool,” tutur Arief Yahya, Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) pada acara Indonesia Digital School (IndiSchool) di Balai Kartini Expo, Jakarta, pada Rabu 23 Mei 2013.

2 komentar:

  • Persembahan untuk

    Persembahan untuk

  • About